Tips Perawatan Rambut Keriting

Tips perawatan rambut keriting. Rambut keriting memiliki tipe yang berbeda. Rambut keriting yang besar, keriting keriting ikal seperti sosis yang sangat melingkar. Karena berbagai jenis ini, rambut keriting memiliki banyak masalah karena setiap orang memiliki pola keriting yang berbeda.

Hasil gambar untuk Tips Perawatan Rambut Keriting

Menurut YouBeauty, para ahli tidak tahu pasti mengapa ada banyak jenis rambut. Tips perawatan keriting rambut terlalu berbeda. Tapi yang pasti, bentuk folikel rambut Anda berambut keriting, memiliki sekotak rambut keriting dan juga protein rambut (keratin) yang ada di dasar rambut akan mempengaruhi jenis rambut Anda. Semua jenis rambut akan tumbuh bengkok, apapun jenis rambut Anda. Akan mendapatkan rambut keriting jika jumlah gelombangnya terus bertambah.

Tips perawatan rambut keriting :

  • Jaga kelembabannya
Pemilik rambut keriting sangat dianjurkan untuk menjaga kelembaban rambut. Agar rambut keriting lebih halus dan lembut gunakan perawatan pengkondisian dalam dua kali sebulan. Jika rambut Anda kering, jangan terlalu sering mencuci, usahakan hanya dua kali seminggu.
  • Hati-hati dengan pengeringan
Anda harus berhati-hati dalam menangani rambut keriting. Hindari menggunakan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut atau membungkus rambut dengan handuk untuk menyerap kelebihan cucian air.

"Rambut keriting harus dikeringkan perlahan, tapi jika jadwal Anda terlalu padat untuk itu, bersihkan dengan handuk lembut dan pastikan rambut Anda tidak berantakan saat digosok," saran stylist selebriti Kristan Serafino. "Jika rambut keriting disentuh dengan kasar - atau disisir lebih buruk - akan menyebabkan rambut keriting alami Anda kusut."

Mengutip Conectique, Anda harus mengeringkan rambut dengan jari Anda, dengan atau tanpa kipas angin. Hasilnya akan membuat rambut menjadi lebih terorganisir dan fleksibel.
  • Jangan sentuh
Saat menggunakan produk peningkat curl seperti krim, gel atau mousse, ikuti pola keriting rambut Anda, putar dari ujung tengah ke ujung rambut Anda, saran Serafino. "Saat rambut sudah kering, maka Anda harus mengoleskan serum silikon baru di ujung rambut Anda untuk melunakkan pola keriting dan membuatnya lebih mengkilap," tambahnya.

Setelah ditata, jangan sentuh rambutmu lagi karena semakin banyak yang kamu mainkan, rambutmu akan benar-benar kusut. Dengan demikian tips perawatan rambut keriting, semoga bermanfaat untuk anda.

Tips Perawatan Rambut Keriting